Santana Tak Mau Datang Ke Indonesia Karena…


Kemarin baca di media online Kompas, kalau Carlos Santana sang gitaris kondang nan legendaris juga musisi favorit saya itu mau datang ke Indonesia pada Maret 2011 untuk tampil di Java Jazz. Namun ada yang menarik di berita itu, yaitu bahwa sebenarnya Peter Gonta (promotor Java Jazz) beberapa kali mengundang dia untuk bisa tampil di Indonesia tapi Santana menolak terus dengan alasan yang diluar tebakkan saya. Kebanyakan artis luar yang menolak datang ke Indonesia biasanya masalah keamanan atau suhu politik yang masih panas sehingga si artis takut datang ke sini tapi lain dengan Santana. Dia beberapa kali menolak datang ke Indonesia karena Indonesia telah melakukan dan membiarkan pengrusakkan hutan serta masyarakat yang belum sadar lingkungan.

Menghadirkan Santana ke Indonesia bukan perkara mudah. Peter mengatakan, berkali-kali dia meminta gitaris itu tampil di Indonesia, tetapi selalu ditolak. Alasan Santana, Indonesia itu negara yang suka membabat hutan dan belum sadar lingkungan.

”Saya lalu bilang kepada dia (Santana), kalau Anda tidak datang ke Java Jazz, Anda tidak bisa menyadarkan orang Indonesia. Akhirnya dia mau datang, he-he-he,” kata Peter.

Kemudian saya mencoba ke website resminya Santana karena penasaran, apa iya dia peduli lingkungan sampe segitunya. Padahal kan lumayan honornya kalo bisa tampil di Indonesia dan bisa liburan gratis pula:mrgreen:.
Yap, setelah sampai di websitenya, pada menu [We Cares About] di klik dan muncul beberapa logo organisasi nirlaba tentang kemanusian dan lingkungan hidup seperti Greenpeace dan Rainforest Action Network. Entah apa aksi si Santana terhadap organisasi tersebut tapi kemungkinan besar adalah sebagai donatur rutin.

Ternyata kita masih punya PR besar mengenai lingkungan hidup kita. Mari kita benahi bersama sembari mendengarkan alunan musik played by Carlos Santana!

Sumber: http://www.kompas.com, http://www.santana.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: