Rapuhnya Cable Lock


Beberapa hari kemarin, sepeda teman kerja cable lock-nya macet. Anak kunci tidak bisa diputar pada lubang kunci, kemungkinan ada yang pecah di dalam.
Dengan segala upaya bahu membahu teman-teman satu kantor untuk “mengakali” agar kuncinya bisa dibuka pun akhirnya gagal Crying face. Teringat teman persepedaan pernah mengatakan cable lock dan chain lock mudah sekali dibuka paksa apalagi yang abal-abal. Dengan cara dipukul sekeras-kerasnya pada kepala atau rumah kunci maka akan rusak dan bisa terbuka.

Berbekal dari cerita itu, langsung ku sarankan kepada teman-teman untuk melakukannya dan tentunya mendapat izin dari empunya sepeda Open-mouthed smile. Langsung saja, ambil palu agak besar dan dipukullah beberapa kali dan akhirnya “kraak…”  suara rumah kunci yang rusak berikut penguncian yang terbuka. Alhasil, cable lock rusak dan terbuka sehingga teman ku tadi bisa pulang sebelum hujan turun.

Ini hanya cerita bagi pengalaman dan pengetahuan. Tidak ada maksud untuk mengajari cara-cara tindakkan kriminal. Gunakan cara ini jika anda punya kasus seperti diatas atau kehilangan kunci tapi tak punya kunci cadangan lagi.

Maka dari itu jika menggunakan cable lock, jangan terlalu mengandalkan. misalnya mengunci sepeda di tempat sepi dan ditinggal jauh tanpa terkontrol anda maupun orang-orang disekitar anda. Melakukan cara diatas tadi butuh waktu dan usaha tambahan sehingga seumpama ada maling Ninja akan direpotkan dan tindakannya bisa mengundang perhatian orang-orang. Jadi, mengunci sepeda dengan cara apapun akan menambah prosentase tingkat keamanan Thumbs up

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: