NR Gembira


Funbike atau dalam bahasa Indonesianya sepeda gembira. Trus, apa itu NR Gembira? hehe cuma buat istilah sembarangan aja Big Grin. NR kependekan dari Night Ride yaitu aktifitas bersepeda malam hari dan cenderung ke larut malam. entah apakah ini sesuai English EYD Thinking. Beberapa orang mengatakan jika NR pada jalan perkotaan dinamakan CNR (City Night Ride) sedangkan NR adalah offroad/XC pada malam hari. Nah, kali ini cuma mau cerita pengalaman NR bersama teman-temanku sewaktu di Jogja dengan gembira tanpa adanya aturan-aturan yang membebani kami.

Jumlah kami hanya 6 orang dan dengan sepeda yang pas-pasan dan apa adanya. Sepeda tersebut adalah x-trada, Tango, Scott, Federal Street Cat (punya ku), Phoenix (sepeda mini) dan MTB Chromoly yang nggak tau mereknya tapi mirip federal. Disinilah uji 3 fork suspension versus 3 fork rigid haha lebay Laughing. Awalnya nggak ada niat buat NR tapi bisikan misterius membuat kami melakukannya.

NR Brotherhood

General check-up sepeda dan briefing dilakukan di depan mini market 24 jam di kawasan Gejayan (Jl. Afandi). Start sekitar pukul 21.00 WIB. Kelengkapan kami juga sangat minim yaitu lampu abal-abal yang kalo kena guncangan kadang mati Big Grin. Diawali melintas di bawah jembatan yang baru dibangun di salah satu kali tapi saya lupa namanya. blusuk sana-blusuk sini lewat perkampungan yang mayoritas warganya sudah tidur. Saking belak-belok dan tempat yang gelap terus menerus sepanjang jalan saya sendiri tidak tau ini daerah mana. Setelah lama kemudian, ketemu track paling mengasyikkan yaitu menuju Tambak Boyo daerah Condong Catur. Jalannya gelap, berkelok-kelok, naik turun, offroad, licin karena pasca hujan. Alunan hentankan fork regid dan hardtail membuat semakin semangat sekaligus pegel Hypnotized. Saya juga sempat menghantam lubang dan teman saya menghantam bekas tembok kecil yang diruntuhkan. Braak!. tetapi tidak ada yang luka dan kerusakan (adapun mesti tidak terlihat atau dirasakan). Stop! Stop! Wew Surprise kami dicegat segerombolan orang-orang ronda di salah satu kampung. negatif thinking pun mulai… owh ternyata aku salah, mereka  hanya menanyai kami kenapa kok larut malam bersepeda di tempat gelap? juga mereka memberi tahu bahwa jalan di depan bahaya karena licin habis hujan. Setelah kami jelaskan maka lanjuuuuut.

Kami harus menuntun, mengangkat dan menarik sepeda kami agar bisa di atas bantalan sungai. Akhirnya sampai di Tambak Boyo dengan sangat lelah karena bagi saya mungkin tracknya biasa saja tapi karena gelap jadi ekstra konsentrasi. Mungkin anda pernah mengendarai sepeda motor pada malam hari dan dengan hujan menyebabkan jarak pandang berkurang maka akan lebih capek jika dibandingkan pada pagi/siang hari dengan jarak yang sama. ya salah satunya karena kita harus nambah kosentrasi dan waspada. Di tambak boyo kami beristarahat dan juga menyapa orang-orang yang sedang mancing. Istirahat selesai! lanjut lagi mencari track offroad yang belum pernah dilewati. Kami juga melewati kebun bambu yang sangat gelap dan menanjak. Syukurlah nggak ada suara bayi nangis atau “mas, tolongin aku dan anakku mas…” waaa bisa langsung ngebut kalang kabut standing dan terbang…Nailbiting

Tetap Narsis Walau Walau Gelap

Perjalanan berakhir dengan makan di lesehan gudek pinggir toko pada pukul 03.00an pagi. Dimana banyak orang-orang habis disko dan mabok pada makan disitu, untungnya cewek-cewek. sexy lagi Love Struck rasa capek sementara terbius hahaha. Tapi setelah makan kami tetap gowes lagi dan tiduran di kontrakan teman hingga pukul 06.00 baru benar-benar berakhir.

Jadi yang membuat lebih menegangkan adalah kami tidak melihat hambatan didepannya juga pada saat bersepeda dan istirahat, beberapa mengaku merasakan dan melihat “sesuatu” wohohoho menjadi bumbu perjalanan gowes nih.

“Stacy” Melahap Track NR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: