Body Mass Index


Sekilas tentang Body Mass Index (BMI)

BMI (body mass index) is an indirect measure of body fat based on a person’s height and weight.
An easy way to determine thinness and excessive fatness is to figure out your body mass index, or BMI. The higher your BMI, the greater your risk of certain conditions, such as coronary heart disease, type 2 diabetes and high blood pressure.

BMI (body mass index) adalah ukuran secara tidak langsung didasarkan pada lemak tubuh seseorang tinggi dan berat badan.
Cara mudah untuk menentukan kekurusan dan kegemukan yang berlebihan adalah dengan cara  mengetahui indeks massa tubuh Anda, atau BMI. BMI Anda Semakin tinggi, semakin besar risiko Anda pada kondisi tertentu, seperti penyakit jantung koroner, diabetes tipe 2 dan tekanan darah tinggi.

Mari kita hitung nilai BMI kita masing-masing. Caranya, cukup gunakan tool BMI Calculator pada kanan bawah halaman blog ini.

Masukkan berat badan dengan satuan pound (1 Kg = 2.20462262 pound), Kemudian Masukkan tinggi badan anda dengan Satuan Inch (1 centimeter = 0.393700787 inch).

Saya mencoba menghitung BMI saya:
Berat Badan : 50 Kg (110.231131 pound)
Tinggi Badan: 170 cm (66.929133 inch)

Saya mengkonversi menggunakan search engine Google atau anda bisa bulatkan 1 Kg = 2.2 pound dan 1 cm = 0.4 inch.

Score BMI saya: 17.348
Alhamdulillah, Disease Risk saya masuk kategori Moderate to very low🙂. Jelas saja, lha wong berat badan saya saja juga very low hehehe.

Bagaimana dengan score BMI anda?

Leave a Reply

