Folding Bike Dimana-mana


Folding bike atau Sepeda Lipat (Seli) memang sangat booming di masyarakat pada waktu ini. Sebenarnya Seli sudah pernah “agak” populer di tahun 90-an. Dulu saya masih awal SD dan teman Ibu saya mempunyai sepeda lipat namun saya lupa mereknya, mungkin karena waktu itu tidak ada ketertarikan mengenal dengan sepeda yaa secara saya masih kecil sehingga hanya tertarik dengan robot-robotan hehehe. Sepeda teman Ibu saya itu sering ditertawakan oleh masyarakat sekitar karena bentuknya yang lucu seperti property sirkus namun sekarang sepeda ini menduduki papan atas dalam kategori sepeda yang paling menjadi sorotan/mencuri perhatian sekaligus diburu.

Sekarang sudah banyak yang menggunakan sepeda lipat bahkan ada komunitasnya tiap daerah. Bagi yang mulai tertarik dengan aktifitas bersepeda juga mencari folding bike karena menurut pengalaman setiap menyebar propaganda bersepeda kebanyakan menanyakan harga sepeda lipat mulai dari teman kuliah, orang tua, sepupu, kakak, Polisi, karyawan kantor bahkan keponakkan saya minta dibelikan sepeda lipat jika sudah masuk SLTP apalagi mintanya yang merek Dahon hadeh…

Tak luput juga di beberapa seri Djarum Black Night Slalom (balap mobil slalom) para pesertanya menggunakan sepeda lipat untuk observasi track. Entah fasilitas dari panitia atau inisiatif peserta sendiri. Oh ya, pada saat saya bersepeda di pedesaan juga ada seorang ibu berbelanja di pasar menggunakan seli meskipun yang Low End. Ini membuktikan bahwa masyarakat saat ini gemar bersepeda lipat karena alasan portable atau praktis tidak lagi sebagai satu-satunya alasan menggunakan sepeda lipat melainkan beberapa orang sudah menjadikannya sebuah gaya hidup dan prestise.

Tidak kalah booming dengan sepeda lipat yaitu lagunya Mbah Surip “tak gendong kemana-mana” namun kali ini agak diubah menjadi:

“Folding Bike dimana-mana
Folding Bike dimana-mana
Folding Bike dimana-mana
Enak tho, Asyik tho, Gaul tho
Daripada kamu naik taxi…
Where are you going?
Ok, with my folding!
Agh…. Agh…. Agh….Agh….

I Love  You Full!!!”

10 Responses to “Folding Bike Dimana-mana”

  1. rasarab Says:

    Hek em, ane yo pengentu. tapi mahal

  2. http://ummul-m.blogspot.com Says:

    Mas, saya udah browsing, udah ke Rodalink, udah penang-pegang sepedanya, udah buka-buka dompet segala. Tapi masih bingung milih “SELI’nya. Udah “kesengsem” sama si Dahon Curve (harga 4,5 jt-an). Roda 16 inchi, sama yang 20 inchi apa enak-apa nggak enaknya. Velg besar dan velg kecil apa bedanya?

    Ada rekomendasikah?
    🙂

  3. pedalsepedaku Says:

    @rasarab: yang penting proporsional nggak sama badannya hahaha😀. berdialog, sekarang sering gowes bareng ma anak2 folding yah?
    @http://ummul-m.blogspot.com: sebenarnya saya tidak expert dalam sepeda apalagi folding bike. kalo menurut saya roda dengan ring kecil jelas lebih portable/ringkas saat dilipat kalo dari segi fisika saya kurang tahu mungkin ring besar lebih hemat mengayuhnya🙂. dahon curve seri Roo seperti yang saya coba milik teman saya memang bandel, saya sudah melihatnya sendiri. dengan harga segitu worthed lah.
    semoga membantu

  4. lemonjuz Says:

    wah…enak ya…
    jadi bisa ke lokasi tertentu naik mobil bawa folding bike..trus sepedaan…asyik tuh

  5. pedalsepedaku Says:

    @lemonjuz: kebanyakan emang seperti itu. mungkin di Australia lebih banyak ya?

  6. Cipto Says:

    tak gendong gan😀

  7. pedalsepedaku Says:

    @Cipto: yang digendong orangnya apa sepedanya om?

  8. AggnA Says:

    woi curve sama roo tu beda, dari segi harga n part masih lebih mahalan si curve di banding roo..

  9. AggnA Says:

    “dahon curve seri Roo seperti yang saya coba milik teman saya memang bandel, saya sudah melihatnya sendiri” <- kayaknya saya tau siapa yg di maksud…

  10. pedalsepedaku Says:

    Oops, maaf salah. yup makasih atas koreksinya sodara Angga. makanya sering main kesini soalnya banyak yang nanya tentang folding tuh. kamu kan pakarnya baik DH Folding sampe LT Folding😀


Leave a Reply

