Saatnya Sepedaku Narsis…


Banyak teman-teman chating, facebook dan forum saya bertanya sepeda apa yang saya pakai, memaki frame apa?, Ukuran berapa? memakai shock arbsober apa? Dan lain sebagainya. Saya menjawab, saya memakai sepeda jadul dan itu warisan dari kakak/mas-ku yang merupakan hadiah dari orang tua karena prestasinya waktu SD melampaui target di tahun 1989. Kok seperti lagu anak-anak ya?.

Baik dan inilah sepeda saya:

Name: Federal Sreet Cat MG30

Category: MTB

Color: Biru Langit

Stang : Alloy ex Polygon X-Trada

Sadle : SelleRoyal Gel

Seatpost : Alloy 25.4mm

Brake : Tektro V-Brake

Brake Lever : Tektro

Shifter : Twistgrip RevoShift Shimano 7 Speed

Hub : Formula QR 36 hole

Spoke : Black

Rims : Araya Alloy 26×1.5

Tire : Deli Tire 2.00

FD : Shimano Tourney

RD : Shimano Tourney

Chainrings : Shimano 3 Speed

Freewheel : Shimano 7 Speed

Chain : Shimano

Bott. Bracket : Shimano Bearing

dsc01667dsc01661dsc01660

Sepeda ini pernah dipakai Bapak saya untuk berangkat main tenis atau bersepeda tapi beliau membeli sepeda baru sehingga sepeda ini sempat terlantar beberapa tahun dan hampir dijual di tukang rongsok! Namun setelah resmi diwariskan kepada saya maka langsung berencana untuk melakukan proyek ambisius untuk membangunkan dan membangkitkan kembali keledai besi yang telah lama bersemayam. Halah biasa wae kalau crita.

Photo by Hoho With Sony Cybershot DSC-W120

7 Responses to “Saatnya Sepedaku Narsis…”

  1. cipzto Says:

    itu sepeda taun 1989?

    kok awet bgt ya🙂

  2. attena Says:

    Wew… Project F nya udh slese yua? Abs brp duit?

  3. pedalsepedaku Says:

    @cipzto
    Inilah salah satu kebanggaan Indonesia, bang. padahal pernah ditelantarkan beberapa tahun

    @attena
    Ini baru 70%-nya masih kurang. wah nggak ke itung biayanya

  4. bocahmiring Says:

    wha. jadi ingat jaman dulu. setelah lulus dari sepeda bmx, federal biru gini sepeda saya selanjutnya… sayang, beberapa tahun kemudian mesti dilego karena butuh duit. hahahaha…

  5. ali supomo Says:

    Mas, aku Tawar aja ya…..Kebetulan dulu aku punya Federal. Tapi udah dilego 15 Taon yang lalu. Pengen Nostalgia aja nih.

    • pedalsepedaku Says:

      Wah, maap mas. Insya Allah sepeda ini tdk akan d jual. Di pasar sepeda msh banyak kok

  6. Irul Says:

    Mas sepedanya sama persis plek sama punya sayahehe. Sepedanya ada nomor serinya ga mas? Punya saya tak cek kok ga ada


Leave a Reply

