Head Lamp Power Beam


Spesifikasi:
Panjang: 10 Cm
Diameter Kaca: 3 Cm
Warna: Silver
Lampu: LED, 5 buah
Material: Plastik
Mode Nyala: 2, Slow Blinking dan Continous
Tenaga: Batterai AAA 4 buah

Power Beam

Performa: 3/5
Secara keseluruhan performa lampu ini boleh dikatakan cukup. Sinar yang keluar dari 5 buah LED (Light Emiting Diode) cukup terang dan berwarna putih. Area fokus sinar lebih sempit jika dibandingkan produk lain (Cateye). Jangan marah kalau saya bandingkan dengan produk tersebut wkwkwkwkw🙂. Mode blinking juga berjalan dengan baik. Lampu tetap menyala walaupun terjadi guncangan.

Desain: 2/5
Dalam kategori ini, saya memasukkan topik bahan/material produk ini. Desain membulat berwarna silver dengan sakelar/switch berwarna hitam dari karet diatas dilengkapi bracket/dudukan untuk memasang di hadlebar. Bahan dari produk ini bisa dikatakan kurang baik karena pernah punya temen saya terjatuh yang tidak begitu tinggi namun pecah pada bagian rel untuk memasangkan di bracket. Tulisan merek juga mudah hilang. Bracket tidak pas atau terlalu besar pada handle bar Polygon X-Trada seri lama meskipun sudah disertai karet. Menurut keterangan pada kemasannya, lampu ini water proof atau anti air. Saya hanya pernah mengalami saat gerimis jika pada saat hujan lebat belum pernah. Menurut keterangan dari teman lagi, pernah ada yang punya namun dengan bentuk yang berbeda dicoba waktu hujan yang lebat dan hasilnya, lampu nyala teruuuuuus dan nggak mau dimatikan. Anda simpulkan sendiri.

Efisiensi: 4/5
Meskipun baterai yang dipakai tidak tanggung-tanggung 4 biji euy! Dan direkomendasikan tipe Alkaline, lampu ini irit. Akhir-akhir ini saya sering CNR (City Night Ride) dan dengan mode nyala terus selain itu kalau pas di rumah sering saya pakai untuk mencari benda di kolong, waktu listrik padam, mengganti lampu kamar mandi yang padam, ngerjain temen, hingga alat pembantu penerangan pencurian mangga tetangga sebelah. Loh eh?
Jika digunakan dengan mode blinking maka jauh akan lebih awet. Santai aja nggak rusak kok kalo di kedip-kedip terus soalnya menggunakan LED jika menggunakan lampu pijar mungkin bisa rusak selain itu juga lebih boros baterai.

Harga: 5/5
Kategori harga ini paling diandalkan oleh produk Power Beam. Jelas saja, dengan spesifikasi seperti diatas di banderol Rp25.000. Hal ini yang membuat produk tersebut sempat menjadi “Best Seller” di kalangan pesepeda pas-pasan.

Kesimpulan:
Total Nilai: 3.5/5
Produk ini sangat cocok bagi kaum urban biker/commuter atau pengguna sepeda dalam kota karena di perkotaan, bagian/area yang gelap biasanya tidak terlalu gelap artinya masih mendapat sinar dari lampu lain, jadi anda juga menfungsikannya sebagai alat untuk safety gowes yang aktif tidak seperti reflektor. Bagi anda penggemar offroad, mungkin produk ini kurang memuaskan.

Foto Taken by Hoho with N73 Mobile

4 Responses to “Head Lamp Power Beam”

  1. cipzto Says:

    wah.. trnyata lampu sepeda juga banyak jenisnya ya

  2. pedalsepedaku Says:

    Iya bang Cipt, nggak cuma ini ada lagi yang rechargeble trus ada juga yang HID bahkan lebih terang dari mobil yang standar.

    Oh ya, setelah menulis artikel ini, waktu sepedaan malam sepedaku terjatuh dan pletak! bracket lampu ini pecah. untuk sementara blind riding dulu😦

  3. attena Says:

    Wkwkwkwk…. Setelah kna ujan deras lampx jd nyala teruusss n ga mw mati😀
    nah itu… qta hrs pinter2 ngartiin kata water proof, klo water proof yg sbenarx brarti tahan thd air, kna air gpp, tp klo anti air, brarti barang tu ga blh kna air, klo kna air pasti jd rusak…

  4. panzerkampfwagen Says:

    harga gak bo’ong lah…:D


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: